Minum Kopi Bisa Membuat Otak Makin Sehat & Cerdas, Asal...

4:45:00 PM


Mengingat kopi adalah asupan nutrisi yang kaya akan kafein, hal pertama yang perlu diperhatikan jelas bahwa konsumsi kopi tidak boleh berlebih. Kalau memang ingin mendapatkan kopi yang manis, biar lebih sehat dan nutrisinya masuk ke dalam tubuh dengan baik, hindari menyeduh kopi bersama gula buatan atau pemanis buatan. Para ahli kesehatan menyarankan agar kopi dinikmati bersama gula alami seperti halnya gula jagung.

Para ahli juga menyarankan agar kopi diseduh dengan gula kelapa karena ini lebih sehat, rendah lemak dan mengandung kromium serta mineral alami yang bantu menjaga metabolisme tubuh juga otak dengan baik. Kalau pun kita hendak membuat kopi susu, susu yang sebaiknya digunakan adalah susu alami alternatif seperti halnya susu almond, susu beras dan susu kedelai. Menggunakan susu sapi atau susu instan justru akan membuat nutrisi sehat yang terkandung di dalam kopi berkurang.

Para ahli mengungkapkan bahwa kopi yang diminum tanpa campuran apapun di dalamnya lebih sehat jika dibandingkan dengan kopi yang diminum bersama campuran seperti halnya susu, cokelat dan sejenisnya. Memang, kopi hitam yang diseduh langsung dan tanpa ada campuran di dalamnya kurang memiliki rasa yang menggugah selera. Tapi jangan salah, kopi jenis ini justru lebih sehat dan bermanfaat buat kesehatan tubuh juga otak.

sumber : here

ARTIKEL SEBELUMNYA
« Prev Post
ARTIKEL SELANJUTNYA
Next Post »
Komentar Menggunakan Akun Facebook
0 Komentar Menggunakan Akun Blogger