Tugas I - Interaksi Manusia dan Komputer - 17/04/2015

9:38:00 AM


NAMA           :     LALU MOH. BANU FEBRIANTO
NIM                :    TI10130018
SEMESTER   :     IV  (EMPAT)
JURUSAN     :     TEKNIK INFORMATIKA

"Cari 5 Interface Yang Kurang Baik dan 5 Interface Yang Baik.Post Pada Web Blog Pribadi Kemudian Kirim Link Page Tugas via Inbox Facebook @ Wire Bagye"
Sebelum menyelesaikan tugas yang satu ini, yuk ketahui sejenak Tentang Interface yang Baik dan Interface yang kurang baik... hope you enjoy, gaessss!


A .Interface yang baik
1. Content
Pada website yang baik terlihat jelas content yang bagus, jelas dan tidak membingungkan user.
Mungkin dengan content yang seperti ini, user akan lebih berlama-lama nongkrong di website kita untuk memanjakan mata dan otak dengan isi-isi yang ada dan bermanfaat.
2. Coloring
Pewaranaan sudah cukup baik, dimana tidak terlalu banyak warna yang mencolok dan membuat pusing. Mungkin karena merupakan website formal jadi penggunaan warnanya tidak terlalu banyak.
3. Desain
Pada website yang baik jelas terlihat memiliki rancangan desain yang sangat baik dan tidak membosankan, sesuai dengan aturan dalam pembangunan interface sebuah web. Terlihat jelas mana yang content dan mana yang bukan,dan menggunakan background yang sederhana ,bukan gambar yang justru akan membuat web tampak aneh. Dengan tampilan interface seperti ini ,jadi seseorang tidak akan pusing/bingung lagi untuk mencari apa yang ingin dicari diweb tersebut.
4. Text
Dalam penggunaan text dapat dibilang baik,karena tidak terlalu banyak penggunaan jenis font yang aneh-aneh, dan hanya menggunakan beberapa jenis font yang umum sering digunakan, serta mudah untuk dibaca semua orang.


B. Interface yang kurang baik.
1. Content
Merupakan salah satu yang sangat penting dan harus ada dalam sebuah website. Content adalah isi dan inti dari suatu website. Dapat dilihat diatas dimana content tersebut tidak jelas, maksudnya seseorang tidak akan tau/sulit untuk membedakan dimana yang merupakan content dan yang bukan, seperti iklan, category, link, dsb.
2. Coloring
Pewarnaan juga sangat mendukung dalam pengembangan sebuah website,dengan tujuan agar interface tidak membosankan ,dengan warna yang slalu monton hitam putih mungkin akan terlihat sangat membosankan, ya... seperti buku gambar anak-anak itu.
3. Desain
Ini lebih parah lagi, dimana tidak memiliki struktur desain yang baik . Lihat contoh diatas misalnya ,seseorang yang berkunjung pasti akan tidak enak melihat desain website tersebut dan mungkin juga akan bingung. Tidak jelas dimana yang footer, header, sidebar dan contentnya. Selanjutnya gambar background yang acak-acakan yang sangat mengganggu pemandangan.
4.Text
Untuk tulisan jelas kurang baik, terlalu banyak jenis font yang cukup mengganggu dan penempatan yang kurang baik karena tidak didukung oleh desain yang baik pula.
Sebaiknya dalam penggunaan font untuk sebuah website memakai font yang umum dipakai dan mudah dan enak dibaca semua orang,jangan cuma enak dilihat dari diri sendiri tapi orang tidak.

Berikut adalah beberapa interface web/blog yang Baik













Dan berikut adalah beberapa interface web/blog yang Kurang Baik










Dan Bonus yang satu ini sungguh interface yang "Astaghfirullah" sekali *apa-apaan ini*


SEKIAN DAN TERIMAKASIH...


HATI-HATI COPY PASTE TANPA SUMBER, SEBELUM BLOG ANDA DITUTUP/BANNED :) Blog ini di proteksi oleh @DMCA PROTECTED

Credit to : sedotilmuu.blogspot.com , yoginurhadirifai.blogspot.com , real-rahman.blogspot.com , thinaitink.blogspot.com.


ARTIKEL SEBELUMNYA
« Prev Post
ARTIKEL SELANJUTNYA
Next Post »
Komentar Menggunakan Akun Facebook
2 Komentar Menggunakan Akun Blogger

2 Comments

Write Comments