Ini Lho 10 Jenis Kucing Paling Kecil di Dunia

2:48:00 AM

Memelihara kucing identik hanya untuk menangkap tikus, friendship dan fashion. Dan sepertinya, saat ini memelihara kucing lebih condong ke arah fashion. Terbukti dengan larisnya kucing-kucing berbentuk atau bermotif eksotis di pasaran.
Dari sekian banyak kucing-kucing berpenampilan eksotis, sepertinya ukuran menjadi salah satu patokan seberapa fashionable si kucing. Semakin imut dan mungil terkesan semakin manis dan lucu. So, beberapa breeder dengan sengaja membiakkan kucing-kucing berukuran mini. Dan berikut ini adalah 10 jenis kucing paling kecil di dunia.


10. Kucing Munchkin
Foto kucing Munchkin
Kucing jenis ini memiliki ukuran tubuh kecil hingga medium. Beratnya hanya sekitar 2,5 hingga 4,5 kg. Ukurannya yang mungil ditambah dengan ukuran kakinya yang super pendek, membuat penampilannya begitu imut dan menggemaskan. Bisa dibilang, kucing Munchkin ini adalah nenek moyang dari hampir semua jenis kucing berkaki pendek yang ada di dunia yang baru-baru ini banyak dikembangkan oleh para breeder.

9. Kucing Kinkalow
Foto Kucing Kinkalow
Kucing ini merupakan hasil persilangan dari kucing Munchkin dengan kucinga American Curl. Ciri khususnya adalah kaki pendek dan daun telinga keriting.

8. Kucing Napoleon
Foto Kucing Napoleon
Kucing ini merupakan hasil persilangan antara kucing persia dengan kucing Munchkin. Penampilannya manis, kakinya pendek dengan bulu panjang yang halus dan bola mata yang bulat besar. Saat ini, kucing Napoleon belum terdaftar di Asosiasi kucing manapun.

7. Kucing Lambkin
Foto Kucing Lambkin
Merupakan hasil persilangan dari kucing Munchkin dan kucing Selkirk Rex. Penampilannya kerdil dengan bulu keriting yang khas. Sehingga terlihat seperti anak biri-biri (Lamb). Makanya diberi nama Lambkin.

6. Kucing Minskin
Foto Kucing Lambkin
Meskipun penampilannya lebih terlihat seperti seekor anak tikus, tetapi kucing ini merupakan kucing yang cerdas, playful, dan setia. Kucing ini merupakan hasil kawin silang antara kucing Munchkin dengan kucing Sphynx.

5. Kucing Skookum
Foto Kucing Skookum
Penampilan kucing ini terlihat awurt-awutan. Meskipun sama-sama kecil dan berbulu keriting seperti kucing Lambkin, kucing Skookum lebih bervariasi dalam warna bulu, sementara kucing Lambkin cenderung berbulu putih. Kucing Skookum merupakan hasil kawin silang antara kucing Munchkin dengan kuicng LaPerm.

4. Kucing Ganetta
Foto Kucing Genetta
Kucing ini direkayasa dari gen kucing bengal, Munchkin, Savannah, Oriental Shorthair, dan domestik Shorthair. Tujuannya adalah untuk menghasilkan satu ras kucing yang penampilannya menyerupai African Genet.

3. Kucing Miniature
Foto Kucing Miniature Persia
Kucing Miniature sebenarnya bukanlah nama sebuah ras kucing. Melainkan hanya merujuk pada jenis kucing hasil rekayasa genetik yang berukuran setengah lebih kecil dibandingkan dengan ukuran ras kucing tersebut yang berukuran normal. Maksud saya adalah, jika kucing Persia normal beratnya bisa mencapai 6 kg, maka kucing miniature Persia beratnya hanya 3 kg.

2. Kucing Teacup
Foto Kucing teacup
Meski terkesan mirip dengan kucing miniature Persia, tetapi pada kenyataannya kucing ini terdaftar di CFA sebagai satu ras tersendiri.

1. Kucing Singapura
Foto Kucing Singapura

Kucing kecil ini bukanlah kucing hasil rekayasa genetik, melainkan memang tubuhnya kecil mungil secara alami. Konon kucing ini sebenarnya berasal dari Amerika yang dikirim ke Singapura, dan sekarang diekspor balik ke Amerika.


Referensi : toptensoup , http://kucinggue.blogspot.com/2013/05/10-jenis-kucing-paling-kecil-di-dunia.html

ARTIKEL SEBELUMNYA
« Prev Post
ARTIKEL SELANJUTNYA
Next Post »
Komentar Menggunakan Akun Facebook
0 Komentar Menggunakan Akun Blogger