Download Movie San Andreas (2015) TS Subtitle Bahasa Indonesia

7:13:00 AM








Me-label-i dirinya sebagai ‘drama bencana’, San Andreas di bawah panji studio raksasa macam Warners Bros. memang tidak main-main dalam mengolah premis disaster-nya menjadi sebuah sajian yang megah. Jika sudah menyaksikan tralier-nya, kamu akan tahu maksudnya. Skalanya yang luar biasa besar hanya bisa dikalahkan oleh 2012-nya sang bapak film bencana, Roland Emmerich. Nama Brad Peyton mungkin tidak ada apa-apanya dibandingkan Emmerich, tetapi setelah melihat apa yang sudah dilakukannya dalam San Andreas, ia sama sekali tidak buruk untuk ukuran mantan sutradara film pendek spesialiasi sekuel tak populer. (Cats & Dogs: The Revenge of Kitty Galore, Journey 2: The Mysterious Island).






Tentu saja Peyton bisa dibilang beruntung, bukan hanya karena Warners Bros. medukungnya dengan dana berlimpah, spesial efek spektakuler namun turut memberikannya jajaran cast menjual macam Dwayne Johnson, Carla Gugino, Alexandra Daddario, danPaul Giamatti.






Jika di 2012, Emmerich menghacurkan dunia dengan kompilasi bencana alam yang mungkin hanya ada dalam mimpi terburukmu, Peyton mencoba lebih ‘rendah diri’ dengan hanya memilih gempa bumi sebagai antagonis utamanya. Isinya kurang lebih sama saja dari kebanyakan film-film bencana, intinya bagaimana karakter utamanya yang seperti punya sembilan nyawa bertahan hidup, menyelamatkan orang-orang tercinta, dalam kasus ini ada Ray Gaines, kepala pemadam kebakaran handal yang harus berjuang menyelamatkan Emma (Carla Gugino) istrinya serta putri semata wayangnya, Blake (Alexandra Daddario) yang terjebak di tengah gempa bumi dahsyat yang menghantam Los Angeles. Gempa bumi yang sebelumnya sempat diprediksi oleh Lawrence (Paul Giamatti), dosen sekaligus ilmuwan geologi.






Ya, generik, sangat generik. Peyton seperti mencomot segalanya dari buku primbon “How to Make Disaster Movie for Idiot”. Semua sudah pernah kita lihat. Ada bencana alam dahysat yang meluluh lantakan sebuah kota besar, di dalamnya ada kisah heroik karakter utamanya dalam usahanya bertahan hidup dan menyelamatkan keluarganya lengkap dengan momen-momen ‘nyaris’ yang super dramatis. Pastinya ketika kamu memutuskan untuk menonton film macam San Andreas ini dari awal seharusnya sudah dapat mengantisipasi kualitas naskahnya yang kelewat familiar bersama tambahan tema-tema ilmiah yang coba dipaksakan masuk di dalamnya.






Tetapi jika kamu bisa percaya ada gunung berapi bisa tiba-tiba muncul di tengah keramaian Los Angeles dalam Volcano-nya Mick Jackson 1997 lalu, mengapa tidak dengan gempa bumi yang notabene lebih terasa masuk akal. Jadi terima sajalah mentah-mentah segala alasan mengapa sampai kemudian ada gempa berkekuatan 9,6 skala ritcher, toh ini bukan dokumenter ilmiah yang mampu menjelaskan dengan paten segala teori-teori pergerakan lempeng bumi.






Premisnya memang usang, tetapi bagaimanpun kombinasi drama survival dan bencana dengan budget rakasasa jelas punya pesonanya sendiri yang bolak-balik masih mampu menarik perhatian audiens-nya, apalagi jika digarap dengan kualitas teknis blockbuster seperti ini.






San Andreas punya parade spesial efek, layar hijau, CGI atau apalah istilahnya yang harus diakui, luar biasa memukaui. menhadirkan salah satu penampakan bencana gempa bumi terbaik dalam sejarah disaster movie. Setiap kehancuran, setiap kerusakan, setiap momen dramatis berhasil digarap dengan sangat detil dan menyakinkan oleh gabungan beberapa studio spesial efek ternama macam Image Engine Design (Chappy, Teenage Mutant Ninja Turtles) dan Method Studios (Ant Man, Mad Max: Fury Road).






Disajikan dalam pace yang berhasil dijaga dengan baik tanpa terlalu banyak basa-basi juga mampu memberi nilai plus tersendiri. Ada ketegangan tersendiri ketika menyaksikan setiap karakternya berjibaku menyelamatkan diri meskipun sebenarnya kita tahu persis apa yang terjadi di menit selanjutnya.


In the aftermath of a massive earthquake in California, a rescue-chopper pilot makes a dangerous journey across the state in order to rescue his daughter.

Info: IMDb
Release Date: 29 May 2015 (USA)
Genre: Action, Drama, Thriller
Stars:  Dwayne Johnson, Carla Gugino, Alexandra Daddario
Quality: TS
Source: San.Andreas.2015.TS.NEW.XVID-EVE
Encoder: Ganool (Thank's)



Film ini termasuk Film action terbaik 2015 menurut saya.


Langsung Aja Mblo Link Download Ada Di Bawah :


Download Movie San Andreas (2015) TS + Subtitle Bahasa Indonesia

Credit to Ganool.com , RyeMovies.com

ARTIKEL SEBELUMNYA
« Prev Post
ARTIKEL SELANJUTNYA
Next Post »
Komentar Menggunakan Akun Facebook
0 Komentar Menggunakan Akun Blogger